Rabu, 04 Desember 2013

Panduan Memilih Scanner

Panduan Memilih Scanner



Anda pasti bingung ketika ingin membeli scanner yang tepat, karena sekarang hampir semua scanner dapat memindai apa saja. Baca artikel panduan memilih scanner ini, untuk membantu Anda memilih dan membeli scanner sesuai dengan kebutuhan Anda.

Panduan Memilih Scanner
Agar dapat memilih scanner dengan tepat, Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Apa yang perlu Anda scan?
Mengetahui apa yang perlu Anda scan dan seberapa sering Anda melakuna secanning, akan membantu Anda menentukan fitur apa yang Anda butuhkan pada scanner.
Dua pilihan yang paling umum adalah foto dan dokumen, tetapi ada kemungkinan lain seperti buku, kartu bisnis, film (slide dan negatif), majalah dan lain-lain. Yang kurang umum adalah objek 3D seperti koin atau bunga.
Juga pertimbangkan rincian seperti ukuran maksimum dari aslinya dan apakah Anda akan perlu untuk men-scan kedua sisi halaman dokumen.
Apakah Anda perlu Flatbed?
Untuk foto atau dokumen asli yang mudah, bound material dan objek 3D, Anda membutuhkan flatbed.  Anda dapat men-scan foto dan perangko melalu sheet feeder, tetapi Anda beresiko merusak mereka, sehingga Anda dapat menggunakan plastik untuk melindungi aslinya.
Apakah Anda perlu Sheet Feeder?
Jika Anda berencana untuk men-scan dokumen pada pengumpan dasar, terutama dokumen lebih dari satu, Anda pasti ingin tiap lembarnya teratur. Setelah membuka tutup flatbed dan menetapkan halaman yang ingin discan, kemudian mengulangi proses scan 10 kali untuk 10 halaman dokumen pastinya akan melelahkan sehingga Anda pasti memerlukan Sheet Feeder. Beberapa sheetfed pada scanner juga dapat menangani benda yang tebal, seperti ID card.
Apakah Anda membutuhkan pengumpan dokumen otomatis (ADF)?
Jika Anda ingin men-scan satu atau dua halaman sekaligus, sheet feeder manual mungkin bisa melakukan semua yang Anda butuhkan. Tapi jika Anda akan men-scan dokumen sekali lagi secara teratur, tentunya Anda membutuhkan pengumpan dokumen otomatis yang akan men-scan seluruh tumpukan dokumen Anda saat Anda melakukan hal lainnya. Pilih kapasitas ADF berdasarkan jumlah halaman yang ingin Anda scan. Beberapa ADF juga dapat menangani tumpukan kartu bisnis dengan baik.
Apakah Anda perlu Duplex?
Dlupexing adalah scanning di kedua sisi halaman sekaligus. Jika Anda membutuhkan sheet feeder atau ADF, dan Anda menginginkan untuk men-scan dokumen pada ke dua sisi secara teratur, maka Anda akan membutuhkan scanner duplex, duplex ADF atau scanner yang memiliki fitur duplex manual.
Duplexing scanner memiliki dua elemen scan, sehingga mereka dapat men-scan kedua sisi halaman sekaligus. Mereka lebih cepat dari ADF duplex, tetapi juga memiliki biaya lebih mahal. ADF Duplexing men-scan satu sisi, membalik halaman di atas, dan kemudian men-scan lainnya. Scanner dengan duplex manual memungkinkan Anda memindai  salah satu sisi dari stack dan kemudian secara manual feed ulang tumpukan untuk memindai sisi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar